Home » , » 5 Fakta Indonesia yang Mendunia

5 Fakta Indonesia yang Mendunia

Written By Admin on Minggu, 15 Januari 2017 | 09.04

Dunia Unik dan Keren - Indonesia merupakan negara yang paling unik dan asri. Pesona alam dan budaya menjadi daya tarik tersendiri yang sangat mengagumkan. Tidak anak dalam negeri saja yang menyadari akan hal itu, melainkan juga dunia Internasional.

Coba perhatikan 5 Fakta Indonesia yang Mendunia berikut ini :

1. Hutan Tropis Terluas (Papua)


Hutan tropis terluas terletak di bagian timur Indonesia, tepatnya di Papua. Para Ilmuan menyebutkan bahwa separuh dari spesies Flora dan Fauna tinggal di dalam Hutan Tropis (hutan hujan). Luas hutan tropis yang ada di papua mencapai 28.816 KM persegi. Sementara hutan tropis yang paling terkenal adalah hutan Amazon yang terletak di Amerika.

2. Spesies Hiu Terbanyak


Luas laut yang ada di indonesia mencapai 75% dari luas daratan. Hal ini yang mempengaruhi Indonesia memiliki spesies ikan hiu terbanyak didunia, yakni mencapai 150 jenis hiu yang hidup di lautan Indonesia.

3. Letusan Gunung Terdasyat


Gunung Tambora terletak di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini pernah mencatat sejarah sebagai letusan gunung yang paling dasyat pada tahun 1815 yang terdengar hingga ke pulau Sumatra serta abu vulkaniknya jatuh hingga ke Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Maluku sehingga memakan korban kurang lebih 71.000 jiwa.

4. Rendang, makanan terenak


Kamu tahu bahwa rendang ternyata masuk urutan ke-11 dari 50 makanan terenak didunia. Hal ini di publikasikan oleh stasiun berita CNN. Hasil ini di dapat melalui hasil pollingan yang di lakukan di FaceBook.

5. PT. Semen Padang, pabrik semen tertua


PT Semen Padang yang di buka pada tanggal 18 Maret 1910 di Padang, Sumatra Barat ini merupakan pabrik tertua yang ada di Indonesia. Ketika penjajahan jepang terjadi, pabrik ini sempat di kuasai oleh Jepang pada periode 1942-1945. Setelah kemerdekaan di tahun 1945, pabrik ini di ambil alih oleh seorang karyawan dan di serahkan kepada negara. (Dunia Unik dan Keren)

0 comments:

Posting Komentar